Sabtu, 27 November 2010

Kota Tasikmalaya peserta IUD terbaik, Walikota dukung lembaga KBPP

BANDUNG,Medikom-Sekitar 10 ribu orang memadati  alun-alun kota Tasikmalaya, bukan untuk melakukan demontrasi melainkan merayakan hari jadi kota Tasikmalaya, disela-sela perayaan tersebut KBPP Kota Tasikmalaya beserta  jajaran BKKBN Provinsi Jawa Barat memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan kampanye IUD dan itu merupakan cara yang efekytif untuk advokasi kepada masyarakat  secara umum, tutur Kepala Bidang KS Teguh Santoso kepada Medikom.
Selain kampanye IUD dilaksanakan juga jalan santai yang diikuti oleh KORPRI, PGRI dan tim penggerak PKK, semua ini merpakan upaya  untuk memperkuat komitmen lembaga pada tahun 2011 berdasarkan perkembangan undang-undang no 52 tahun 2009.
Dan tenyata respon dari walikota Tasikmalaya sangat mendukung dan positif salah satunya penambahan anggaran terrhadap lembaga KBPP Kota tasikmalaya, selain itu dukungan seluruhmasyarakan Priangan Timur pun sangat antusias, buktinya kampanye IUD tersebut  dihadiri oleh oleh masyarakat dari daerah Banjar, Kabupaten Ciamis dan  kabupaten Tasikmalaya.
Selain Road Show kampanye IUD, BKKBN juga melakukan pelayanan pemasangan IUD, sehingga tercapai sebanyak 75 Aseptor  dari rencana hanya 50 aseptor, maka jelas dukungan masyarakat terhadap alat kontrasepsi  IUD  cukup besar, dan ternyata kota Tasikmalaya pencapaian  IUD  adalah yang terbaik, hal itu dibuktikan berdasarkan data yang diterima, pencapaian IUD dari tahun 2010 sampai bulan oktober sebesar 152,04 % dari rencana 1326 orang  tercapai 2016 orang terang Kabid KS. (IWAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar