Kamis, 05 Mei 2011

Yuswa Kusumah Afandi Basri SH,MH,MM selaku Kajati jabar siap lakukan penegakan hukum di Jawa Barat

BANDUNG,Medikom-Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut  kepala kejaksaan Tinggi Jawa Barat dari Sugiyanto,SH,MM kepada Yuswa Kusuma Afandi Basri SH,MH,MM berjalan lancar, dalam acara pisah sambuit tersebut dihadiri oleh gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan juga para kepala kejaksaan Negeri se Kabupaten/Kota se Jawa Barat.
Dalam sambutannya yuswa menuturkan bahwa selama kepeminpinannya sebagai kepala kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan melanjutkan kepemimpinan yang lama, selain itu Saya akan berhati-hati dan benar-benar menelaah akan kebenaran data yang masuk kepada kami, sebelum menjadikan seseorang jadi tersangka, dan kenapa kami harus hati-hati dan perlu mempelajari data tersebut???
Masih menurut Yuswa  kepada Wartawan bahwa kehati-hatian dan juga menelaah kebenaran laporan yang masuk kepada kami agar tidak terjadinya unsur memaksaan perkara dalam penegakan hukum, yang hasilnya menjadi salah kaprah.
Adapun kebenaran laporan  yang kami terima dan semuanya telah terpenuhi syarat dan bukti maka kami akan menyerahkan berkas tersebut ke Pengadilan untuk diproses melalui sidang, biar pengadilan yang mengambil keputusan dan hukuman kepada yang melakukan pelanggaran hukum.tutur yuswa usai acara pisah sambut yang dilaksanakan di halaman parkir belakang kantor Kejaksaan Tinggi Jawa barat.
Selain itu kami akan melakukan pencegahan  melalui koordinasi  dengan seluruh jajaran agar tercapainya penegakan hukum yang optimal, imbuhnya (IWAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar